Skip to main content

Mengatasi Kulit Berminyak


Perempuan adalah makhluk yang paling ribet barangkali bagi sebagian pria, karena perempuan dapat memerhatikan hal-hal dengan detal atau rinci seperti merawat penampilan dengan sedemikian rupa. Namun seperti yang kita ketahui bahwa bagi setiap orang memang penampilan adalah hal yang paling utama, hanya saja perempuan lebih membesar-besarkan penampilan seolah itu adalah yang paling utama untuk diperhatikan.

Penampilan terutama bagian wajah merupakan sesuatu yang penting untuk dijaga dan dirawat. Bagian wajah inilah juga yang menjadi masalah yang sering dikeluhkan oleh beberapa orang. Salah satu gangguan wajah adalah memiliki kulit yang berminyak, betapa tidak nyaman jika kita beraktivitas dengan kulit yang berminyak, maka dari itu ketika kita memiliki kulit yang berminyak alangkah lebih baik untuk melakukan perawatan lebih sebab kulit yang berminyak rentan memiliki masalah seperti hal nya berjerawat.

Kulit berminyak yang jarang dbersihkan akan mengakibatkan kotoran menempel dan mengendap menjadi ladang bagi pertumbuhan jerawat. Maka dari itu bagi pemilik kulit yang berjerawat maka harus sering sering membersihkan kulit dengan memilih pencuci muka yang cocok dengan kulit. Orang yang memiliki kulit berminya biasanya memiliki pori-pori yang besar sehingga minyak mudah keluar dari kulit wajah dan membuat pemiliki kulit berminyak ini agak tidak nyaman.

Kulit yang berminyak mudah sekali menumpuk komedo yang bersal dari kotoran yang mudah menempel di wajah maka dari itu harus sering-sering merawat kulit yang berminyak ini. Ada beberapa produk skin care yang bisa digunakan untuk mengurangi produksi minyak, memang kulit kering pun tidak baik namun berminyak secara berlebihan di wajah pun tidak baik maka dari itu perlulah perawatan bagi yang memiliki kulit berminyak untuk mengurangi produksi kulit berminyak di wajah.

Banyak juga bahan-bahan alami yang bisa dipakai untuk makser wajah dan bermanfaat untuk mengurangi minyak, tidak perlu mahal-mahal memilih skin care namun bisa juga dengan menggunakan bahan alami yang diperlukan dari diri kita adalah rajin dan jangan malas untuk merawat kulit agar hasilnya pun turut masksimal.